Uncategorized

Pasar Tradisional Yang Ada Di Medan

Pasar tradisional yang ada di Medan
Pasar tradisional yang ada di Medan

Pasar tradisional yang ada di Medan akan menjadi tempat berbelanja Anda untuk memenuhi kebutuhan saat berada di Medan. Pasar Tradisional berikut cukup populer bagi masyarakat Medan dan semuanya cukup membuat Anda nyaman selama berbelanja. Dalam bahasa Medan, pasar tradisional disebut dengan Pajak. Apa saja pasar tradisional yang ada di Medan? Simak penjelasannya berikut!

Pasar Tradisional Yang Ada Di Medan: 1. Pajak Petisah

pasar tradisional yang ada di medan

Pasar Tradisional yang Ada Di Medan – Source: Karo Gaul

Barang yang dijual di Pajak Petisah ini, cukup beraneka ragam. Jika Anda membutuhkan pakaian, perhiasan, furniture, jasa penjahit dan barang pecah belah, pasar ini cukup lengkap untuk melayani kebutuhan Anda dalam kategori kebutuhan tersebut. Mengalami renovasi pada tahun 2000, Pajak Petisah memiliki gedung baru yang juga lebih tertata rapi saat ini. Lokasi Pajak Petisah ini berada di Jl. Kota Baru 3, Petisah Tengah dan cukup strategis karena tepat di pusat kota Medan.

Nama Petisah sendiri disebutkan bersumber dari beberapa sejarah. Ada yang bilang nama Petisah berasal dari awal mula sebelum ada pasar ini, terdapat pabrik es bernama Petojo Isj dan nama tersebut disingkat menjadi Petis-ah. Namun sumber lain menguatkan hal berbeda. Ada juga yang berpersepsi karena dulunya terdapat kuburan Tionghoa di sana, dan saat orang Tionghoa meninggal, maka mereka akan masuk peti dulu baru sah.

Alamat Lokasi: Jl. Kota Baru 3, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111

BACA JUGA: Tempat Makan Medan Mall: Jadikan Tempat Nongkrongmu!

2. Pajak Simpang Limun

pasar tradisional yang ada di medan

Source: medandeli.wordpress.com

Salah satu pasar tradisional yang ada di Medan ini, termasuk pasar tradisional tertua dan menjadi merek dagang di Medan. Berlokasi di persimpangan Jalan Sisingamangaraja, pasar Simpang Limun dulunya merupakan bekas pabrik limun yang terbakar. Setelah kejadian tersebut, pemilik tanahnya Pak Nadeak menjadikan area tersebut Pajak Simpang Limun yang juga masih berdiri hingga saat ini.

Pajak Simpang Limun menawarkan sayur-mayur, buah-buahan, bumbu masak, ikan, alat-alat masak dan pakaian. Pasar ini buka sejak pukul 02.00 pagi – sore hari.

Alamat Lokasi: Jl. Kemiri 1, Sudirejo II, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20216

3. Pajak Central

pasar tradisional yang ada di medan

Source: detikNews

Pajak Central juga termasuk pasar tua yang ada di Medan. Menjadi salah satu pasar tradisional yang ada di Medan, Pajak Central terletak 3km dari pusat kota Medan. Pajak Central menawarkan makanan khas Medan, oleh-oleh khas Medan, buah-buahan, sayur-sayuran, ikan dan pakaian.

Alamat Lokasi: Jl. M. T. Haryono No.88, Ps. Baru, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20212

4. Pajak Sei Sikambing

pasar tradisional yang ada di medan

Source: harianbatakpos.com

Sempat mendapat sertifikasi SNI di tahun 2019, salah satu pasar tradisional yang ada di Medan ini berlokasi di jalan Gatot Subroto. Di pasar ini, Anda dapat menemukan beragam keperluan rumah tangga, barang pecah belah, pakaian dan kebutuhan bahan pangan yang dijajakan oleh pedagangnya.

Alamat Lokasi: Jl. Jenderal Gatot Subroto, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20118

BACA JUGA: Kos Kosan Di Setia Budi Medan: Pilih Sesuai Kebutuhanmu!

5. Pajak Sukaramai

pasar tradisional yang ada di medan

Source: medanposonline.com

Pernah terbakar, Pajak Sukaramai mengalami pembangunan ulang dan masih aktif menjadi salah satu pasar tradisional yang ada di Medan sampai saat ini. Pajak Sukaramai berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim dan menjajakan bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga seperti pasar tradisional lainnya.

Alamat Lokasi: Jl. Arief Rahman Hakim, Sukaramai II, Kec. Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara 20227

Di antara pasar tradisional berikut, Anda bisa memilih salah satunya sebagai pusat perbelanjaan yang terjangkau dari rumah atau penginapan Anda selama di Medan. Sembari jalan-jalan ke salah satu pasar tradisional, mampir juga yuk ke salah satu cabang outlet Anglissbakehouse berikut:

­čŹ×Komplek Multatuli

­čŹ×Krakatau

­čŹ×Cemara Asri

­čŹ×Maju Bersama Glugur

­čŹ×Marelan Raya

­čŹ×Wahidin

­čŹ×Setia Budi

Setelah belanja dari pasar, bisa beli cemilan di Anglissbakehouse dan jadikan teman memasakmu di Medan.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *